NUTRISI AGAR SI KECIL TERHINDAR DARI BERBAGAI PENYAKIT

Nutrisi merupakan substansi organik yang berfungsi sebagai pertahanan sistem tubuh, pertumbuhan dan juga kesehatan bagi manusia. Nutrisi juga menjadi salah satu faktor untuk membentuk imunitas anak sebagai perlindungan dari bakteri atau virus, serta terhindar dari berbagai macam penyakit yang bisa menghambat proses perkembangan.

Para moms harus tahu ini, kalau imunitas si kecil itu sudah akan otomatis terbentuk saat masih di dalam kandungan. Seiring barjalannya waktu dan bertambah usia, sistem imun juga akan terus berkembang. Memang sangat wajar, bila anak-anak mudah terserang dari penyakit, karena imun yang dimilikinya belum sempurna layaknya orang dewasa.

Sistem imun setiap anak kecil masih berada di tahap dasar, seperti mengenali kuman dan juga melindungi dari kuman yang masuk. Lain halnya dengan orang dewasa, dimana sistem ini sudah terbentuk karena terdapat sel memori yang sudah mengenali berbagai macam kuman. Dengan begitu, sistem imun pada tubuh orang dewasa pasti akan siap melawan kuman yang menyerang tubuh.

Seperti yang kita tahu, bahwa pemberian ASI itu sangatlah penting. Karena imunitas si kecil itu bukan berasalah dari tubuhnya sendiri, melainkan harus diperoleh dari Mamanya yaitu lewat ASI. Dengan asupan ASI yang cukup, maka tubuh si kecil akan terlindungi dari berbagai kuman, karena pada ASI terdapat kandungan immunoglobulin A (IgA).

Namun ASI aja ternyata tidak cukup dalam membentuk nutrisi yang sempura,si kecil juga harus diberi nutrisi yang seimbang. Sistem imun yang rendah tidak banyak berpengaruh terhadap infeksi cirus dan bakteri, tapi juga bisa membuat si kecil lebih mudah terserang penyakit. Karena secara tidak langsung juga, sistem imun yang rendah bsia memengaruhi perkembangan si kecil, misalnya pada kondisi kekurangan gizi biasanya si kecil akan lembat berbicara, mudah sakit, dan kemampuan akademisnya kurang.

Makanya para moms di rumah harus bisa mengenali apa saja sih asupan nutrisi yang baik untuk si kecil agar pertumbuhan dan perkembangannya. Inilah beberapa nutrisi yang bisa meningkatkan imun tubuh:

asupan nutrisi yang baik untuk si kecil

1.Vitamin A

Vitamin A ini bisa ditemukan pada makanan yang biasanya yang sering kita konsumsi seperti, susu, telur, keju, sayur, dan buah-buahan. Vitamin A ini berfungsi untuk membantu si kecil agar bisa terhindar dari penyakit dan juga memiliki peran dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, juga bisa memperbaiki sel tubuh yang telah rusak.

2.Vitamin B

Vitamin yang satu ini juga sangat penting bagi perkembangan buah hati, salah satunya yaitu vitamin B9 atau asam folat, asam folat ini bisa membantu untuk meningkatkan produksi sel darah merah, menjaga saraf dan otot serta bisa mempercepat pertumbuhan sel. Ada juga vitamin B2 dan vitamin B6 yang bisa mencegah turunnya respon imun. Vitamin B bisa didapatkan dari salom, sayur, buah, telur dan susu.

3.Vitamin C

Vitamin C ini penting untuk membentuk sel darah merah dan juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar si kecil bisa terhindar dari penyakit. Vitamin C banyak didapatkan dari banyak buah-buahan, misalnya jeruk, papaya, kiwi dan juga dibeberapa sayuran seperti wortel dan bayam.

4.Vitamin D

Vitamin yang satu ini bisa dilakukan dengan cara berjemur pada pagi hari. Vitamin D berperan dalam pembentukan antivirus dan antibakteri sehingga bisa terbebas dari virus-irus jahat. Untuk makanannya, vitamin D ini bisa di peroleh dari keju, ikan, susu dan buah-buahan

5.Prebiotik FOS : GOS

Nutrisi yang terakhir ini juga sangat penting karena prebiotik merupakan jenis serat yang baik untuk memperkuat sistem imun dalam tubuh.

Untuk moms semua sekarang sudah mengerti kan, mengapa nutrisi sangat diperlukan untuk si kecil, karena selain bisa menghindari berbagai macam penyakit, pertumbuhan dan perkembangan si kecil pun akan lebih optimal. Sehingga si kecil akan selalu aktif.

JANGAN REMEHKAN BEBERAPA KULIT BUAH INI

Seperti yang kita tahu, buah merupakan salah satu makanan yang kaya akan vitamin alami. Selain bisa memberikan efek yang baik pada tubuh, buah juga termasuk makanan yang memiliki banyak kandungan bermanfaat.

Di Indonesia sendiri, kita bisa menemukan berbagai macam jenis buah dan harganya pun masih terjangkau. Bahkan ada beberapa buah yang tidak bisa kita temukan di luar negeri loh. Buah pun terdapat 2 jenis dimana terdapat kulit dan tidak terdapat kulit. Ada beberapa buah yang kulitnya bisa langsung dimakan, namun ada juga yang kulitnya harus dikupas terlebih dahulu.

Tapi seringkali jika kita mengupas suatu buah, kita langsung membuang kulitnya. Ya itu sih wajar aja karena memang kulit buah tersebut ga bisa di konsumsi secara langsung. Terlepas dari kulit itu bisa di konsumsi atau engga, ternyata ada beberapa kulit buah yang punya banyak manfaat sama seperti isinya. Mau tau ga apa kira-kira kulit buah apa aja ya yang banyak manfaatnya? Simak penjelasan dibawah ini!

kulit buah yang banyak manfaatnya

1.Kulit Jeruk

Kebanyakan orang akan berpikiran bahwa kulit jeruk itu pait jika termakan. Tapi jangan salah, kulit jeruk memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan bisa membantu untuk menunrunkan kolesterol. Gak hanya isinya saja yang memiliki kandungan vitamin c, kulitnya pun bisa digunakan untuk kamu yang bermasalah dengan pencernaan loh.

2.Kulit Pisang

Tak hanya dagingnya saja yang bisa dijadikan berbagai macam makanan dan melancarkan pencernaan, ternyata kulit pisang ini juga bisa dijadikan sebagai masker loh. Selain masker, kulitnya pun bisa membuat gigi menjadi lebih putih.

3.Kulit Kiwi

Kulit buah yang satu ini katanya diklaim bisa membantu mencegah kanker dan mengurangi peradangan, karena kulitnya mengandung senyawa felonik flavonoid. Lalu gimana cara konsumsinya? Caranya yaitu dengan mencampurkan kulit kiwi dengan jus, ya walaupun mungkin rasanya akan sedikit aneh, tapi gapapa dong kan baik bagi kesehatan.

4.Kulit Semangka

Saat mengonsumsi semangka, biasanya kita hanya mengambil bagian dagingnya saja, bahkan bagian putih yang tebalnya pun ikut dibuang. Namun siapa sangka, kulit semangka ini mengandung asam amino citrulline yang diklaim bisa melebarkan pembuluh darah. Jika kamu ada niatan untuk menurunkan berat badan, kulit semangka ini bisa banget kamu konsumsi.

5.Kulit Nanas

Walaupun tekstur yang kasar dan sedikit tajam, kulit nanas ini mengandung banyak vitamin c yag bisa menghilangkan asam urat dan menurunkan demam. Selain itu kulit nanas juga bisa menjadi anti-inflamasi yang baik.

6.Kulit Buah Delima

Kulit buah delima memliki banyak manfaat sama seperti dagingnya. Kulit delima bisa dipercaya bisa mengobati jerawat, menghilangkan ketombe dan mencegah penyakit jantung. Selain itu kulit buah yang satu ini bisa memperkuat tulang.

7.Kulit Apel

Ada 2 tipe orang saat memakan apel. Pertama ada yang langsung dimakan dengan kulitnya, namun ada juga yang harus dikupas terlebih dahulu. Nah untuk kamu dengan tipe orang pertama, hal ini sangat bagus jika dilakukan karena kulit apel mengandung banyak manfaat salah satunya bisa mencegah sel kanker. Selain itu kulit apel juga bisa meningkatkan imun pada tubuh, belum lagi apel bisa dijadikan cemilan dimalam hari untuk kamu yang sedang diet karena mengandung asam folat yang sangat baik untuk tubuh.

8.Kulit Lemon

Kulit lemon ini rasanya cenderung pahit sama seperti kulit jeruk. Namun jangan salah, kulit lemon ini bisa bermanfaat untuk kesehatan kulit. Manfaat lainnya yang bisa didapatkan yaitu bisa menghilangkan stress karena terdapat kandungan untuk menghilangkan racun yaitu Salvestrol Q40.

Mulai sekarang jika kamu mengonsumsi buah-buahan diatas, kulitnya jangan langsung dibuang yak arena banyak manfaat tersembunyi yang belum banyak diketahui. Tapi balik lagi ke kalian ya guys, kalau kalian sering mengonsumsi buahnya saja juga udah bagus banget kok untuk tubuh!

MANFAAT LEMON BAGI KESEHATAN

Buah yang terkenal dengan rasanya yang asam ini memang banyak sekali khasiatnya bagi kesehatan. Jeruk lemon lebih banyak manfaatnya ketimbang jeruk nipis. Pasti kamu sudah bisa membedakannya kan?

Selain untuk kesehatan, biasanya buah ini sering dijadikan sebagai icon perasa untuk setiap produk baik itu makanan, minuman ataupun produk barang konsumsi seperti barang keperlian rumah tangga. Selain itu lemon bisa dipakai sebagai pengobatan tradisional dan masih banyak manfaat lainnya yang bisa kamu temukan.

Mau tau apa saja sih manfaatnya? Simak yukk

1.membersihkan komedo

Perempuan cenderung lebih sering mengeluh akan masalah pada wajahnya, salah satunya jerawat atau komedo. Komedo yang berlebih pada wajah bisa membuat seseorang tidak percaya diri. Nah kalau kamu ingin wajah bersih dari komedo, jeruk lemon ini bisa jadi solusinya. Perasaan jeruk lemon ini bisa kamu gunakan pada bagian wajah yang terdapat komedo. Ingat ya ketika ada jerawat yang masih matang atau baru tumbuh, jangan sekali-kalinya kamu beri perasan air ini kecuali kamu berani menahan perih.

2.Sebagai Obat batuk atau pereda ternggorokan

Pernah tau ga bagaimana orang jaman dahulu membuat obat untuk menghilangkan batuk? Caranya adalah dengan mengambil setengah sendok kecap, dan beri perasan lemon diatasnya. Percaya ga percaya, batuk pun bisa hilang loh. Selain itu jika kamu sedang gatal tenggorokan, kamu bisa menggunakan mobil dengan cara campurkan segelas air hangat dan satu sendok perasan air lemon.

3.Melancarkan Pencernaan

Jika kalian memiliki gangguan pencernaan, disarankan untuk banyak mengonsumsi buah yang berserat atau bisa juga kamu ganti dengan perasan air jeruk lemon. Karena khasiat yang satu ini bisa melancarkan ketika kamu sulit dalam buang air besar.

4.Mengurangi Ketombe

Masalah yang satu ini bisa mengurangi percaya diri seseorang, apalagi jika banyak orang yang tau. Nah kamu bisa menggunakan lemon yang dicampur dengan minyak zaitun lalu oleskan di kulit kepala dan pijat hingga kurang lebih 15-20 menit setelah itu dibilas. Jika dipakai secara tertatur, cara ini bisa mengurangi ketombe kamu.

5.Meningkatkan daya tahan tubuh

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi seingga bisa meningkatkan produksi sel darah putih yang berguna untuk sistem kekebaln tubuh. Selain itu vitamin C menjadi antioksidan yang baik dan bisa melindung sel dari kerusakan.

6.Bisa Menurunkan Berat Badan

Untuk kamu yang ingin menghilangkan lemak yang ada di tubuh, jeruk ini bisa menjadi solusinya. Yang perlu kamu lakukan adalah buat segelas air hangat dan campuran oleh satu atau dua air perasan jeruk lemon, lalu tambahkan chia seeds (optinal) dan aduk. Konsumsi setiap bangun tidur dan sebelum tidur dan liat hasilnya! Tapi kamu pun harus bisa jaga pola makan ya dan juga diimbangi dengan olahraga yang rutin.

7.Meredakan Stress

Minyak esensial yang terkandung dalam lemon bisa berguna untu meningkatkan mood, aromanya yang segar bisa membuat membuah pikiran jadi lebih fresh.

8.Memudarkan bekas jerawat

Lemon banyak mengandung vitamin C yang dimana akan bisa mengobati jerawat dan memudarkan bekasnya. Vitamin C akan meningkatkan produksi kolagen untuk pembentukan sel kulit baru. Lemon juga menjadi antibakerti dimana berfungsi untuk mencegah timbulnya jerawat.

Selain lemon bisa mencerahkan kulit. bagaimana caranya? Caranya yaitu dengan mencampurkan lemon dan madu lalu jadikan untuk masker wajah. Gunakan masker secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal

Itulah beberapa manfaat yang bisa kita rasakan dari lemon apabila di konsumsi sesuai dengan cara yang tepat. Dengan begitu kamu ga harus keluar uang banyak deh. Semoga bermanfaat ya!!!

SAKIT KEPALA? COBAIN MINUMAN INI DEH SIAPA TAU JADI ILANG…

Banyak faktor-faktor yang bisa menyebabkan sakit kepala. Darah rendah, stress, kurang istirahat, pengaruh hormon, itu semua adalah beberapa dari hal yang bisa membuat sakit kepala

Wajar banget kalau setiap orang pernah atau sering merasakan sakit kepala, walaupun itu sangat mengganggu untuk beraktivitas pasti kamu akan cari alternative kan bagaimana menghilangkannya. Setiap orang memiliki caranya tersendiri untuk menghilangkan sakit kepala, satu-satunya cara yang paling cepat adalah dengan minum obat.

Tapi kamu harus berhati-hati ya karena mengonsumsi obat-obatan terlalu sering pun ga baik bagi tubuh. Dan mungkin semakin lama tubuhmu juga bisa kebal dengan khasiat dari obat tersebut. Berikut ini ada 5 minuman yang bisa mengurangi sakit kepala, berhasil gak ya kira-kira? Cusss simak dulu!

1.Peppermint

Peppermint ini merupajan tnaman aromatik yang bisa ditujukan untuk menambah rasa. Kalau kamu sering sakit kepala, coba deh sering-sering minum peppermint karena memiliki banyak manfaat. Peppermint bisa mengontrol aliran darah di tubuh sehingga membuat tubuhmu menjadi rileks dan kepala menjadi ringan. Peppermint juga di klaim bisa menghilangkan stress dan bagus untuk mengobati sinus. Kalau kamu sering terasa mual saat hamil, peppermint ini bisa menjadi solusinya.

Kamu pun bisa menggunakan minyak peppermintnya untuk di olesi dibagian dahi atau mendekati tulang pelipis. Dengan begitu ketegangan yang ada di kepala jadi hilang.

2.Minum air putih dingin

Beberapa orang ga menyadari bahwa sakit kepala bisa ditimbulkan karena dehidrasi. Nah air putih ini wajib banget di konsumsi walaupun ga ada rasanya tapi manfaatnya sangat banyak. Suhu yang dingin pada air putih sangat efektif untuk melancarkan aliran darah ke otak. Dengan begitu sakit kepala pun bisa hilang. Minum minimal 8 gelas sehari yaaaa!

3.Teh Jahe

Orang jaman dahulu pasti sering membuat minuman ini karena sudah dikenal dengan khasiatnya. Pencampuran teh dan jahe bisa mengobati sakit kepala sekaligus bisa mneghilangkan rasa mual. Resep orang jaman dahulu ga usah diragukan lagi, dengan membuat minuman ini dijamin cenat-cenut pun akan hilang.

4.Kopi

Kalian pasti tau kan bagaimana manfaat kopi untuk menyembuhkan sakit kelaapa. Kafein yang terkandung dalam kopi ternyata bisa menenangkan sistem saraf yang ada di kepala dan sebagai bahan uatama dalam obat sakit kepala. Namun jangan meminum kopi disaat perut kosong ya, yang ada sakit kepalamu hilang tapi asam lambung malah naik. Jadi kalau mau minum kopi yang sewajarnya saja ya!

5.Teh Hijau

The hijau terkenal sekali dengan berbagai manfaatnya untuk kesehatan salah satunya untuk mengobati rasa sakit kepala. Karena kandungan antioksidan yang ada di dalam teh hijau akan mengaktifan otak dan bisa mengurangi stress yang menyebabkan sakit kepala, serta bisa merangsang sistem sarafmu.

6.Teh Hitam

Yang terakhir ada teh hitam, teh hitam bisa di campur dengan lemon akan sangat efektif untuk meredakan sakit kepala, Kafein yang di dalamnya pun sangat efektif dibandingkan painkillers.

Itulah 6 minuman yang bisa menjadi alternative kamu untuk menggantikan obat-obatan. Karena kita ga tau bagaimana efek jangka panjang dari bahan kimia tersebut. Minuman ini juga bisa membuat kamu ga ketergantungan obat. Namun jika minuman ini belum ampuh juga, langsung saja temui dokter untuk mendapatkan perawatan yang lebih lanjut daripada dibiarkan begitu saja.  

TERNYATA ADA KERUGIAN JIKA KITA MEMBIASAKAN MAKAN MALAM

Makan malam yang telat atau terlalu larut ternyata ga baik loh untuk kesehatan. Apabila kebiasaan ini terus menerus di lakukan, kamu harus mulai hentikan dari sekarang.

Pada dasarnya manusia akan makan sehari 3 kali di waktu sarapan, siang dan malam. Ada juga beberapa orang yang ga sarapan tapi malah biasanya dia akan banyak mengemil di waktu lain.

Banyak alasan yang bisa digunakan ketika kita mengulur waktu makan malam. Mulai dari lupa, banyak kerjaan yang harus dilakukan, menonton bola saat tengah malam dan alasan yang lainnya membuat orang tersebut rela untuk begadang sampai tengah malam.

Dengan kebiasaan tersebut, otomatis pola makan ita akan berantakan dan mau gam au ketika ketika lapar dengar malam, kita pasti akan makan.

Nah kebiasaan buruk ini akan berpotensi membuat kenaikan berat badan yang ga sehat.

Kerugian Makan Malam

Saat malam hari, organ-organ yang ada di tubuh kita ga akan bekerja se-aktif di siang hari, bahkan mungkin ada organ yang ga bekerja sama sekali.

Hal ini akan membuat kalori yang masuk ga akan sempat terbakar. Makanya kamu pernah denger ga bahwa kalau kita makan malam, kita harus tidur 3 jam setelahnya.

Karena kalori yang ga kebakar ini akan diubah menjadi trigliserida dan kemudian akan meingkatkan kada lemak di tubuh.

Dengan demikian kondisi ini akan membuat kita menjadiobesitas, serangan jantung bahkan stroke.

Kita harus bisa mengatur pola hidup dengan makan di waktu yang pas, agar tubuh dan berat badan ideal bisa selalu terjaga.

Kalau kamu ga bisa menjaganya kamu bisa mengalami kegemukan, dan beberapa penyakit lainnya seperti:

1.Serangan jantung

Jika kamu sering makan malam, selain menyebabkan kegemukan kamu juga akan rentan terkena serangan jantung.

Menurut penelitian, jika makan malam terlalu larut akan memberikan faktor yang besar terkena serangan jantung.

Pada dasarnya kita harus bisa menentukan ideal dan waktu makan seperti pentingnya dengan asupan apa yang masuk ke dalam tubuh.

Kalau kamu merasa lapar dan ingin makan di malam hari, kalau bisa jangan dengan jumlah porsi yang banyak.

2.Terserang diabetes

Penyebab dari makan terlalu malam selain serangan jantung, kamu juga bisa terserang diabetes.

Gula dan insulin akan mengaalmi kesulitan saat berinteraksi satu sama lain  Karena tingkat bahayanya dari penyakit ini sangat tinggi di dunia.

3.Menurunnya kualitas dalam mengingat

Katanya kalau kamu sering makan malam, kemampuan kamu dalam mengingat akan turun. Bener gak sih? karena sebuah penelitian pernah menguji pada sebuah tikus dan sudah terbukti benar.

4.Sulit untuk berkonsentrasi

Makan malam ternyata bisa membuat kamu sulit bahkan kehilangan konsentrasi. Efekdari makan malam ini akan mempengaruhi pada perilaku otak dan fisiologi.

Kamu akan merasa sulit berkonsentrasi dalam belajar ditambah lagi dengan menurunnya kuliatas dalam mengingat, fatal banget kan?

5.Asam lambung naik

Ketika kamu berniat untuk makan malam, jangan lupa berikan waktu 3 jam antara makan dan tidur.

Setidaknya makanan yang masuk akan ada yang diproses walaupun tidak akan se complex pada siang hari. hal ini harus dilakukan untuk menghindari asam lambung naik.

Jika makan terlalu banyak minyak, kangunan makan yang tinggi akan lemak akan mudah terkena risiko asam lambung naik.

Ubah kebiasaan malam kamu untuk makan malam akan terhindar dari penyakit-penyakit di atas. Kamu bisa makan malam maximal pada jam 7.

Atau jika kamu terasa sangat lapar di tengah malam, kamu bisa menggantinya dengan minum yang banyak agar rasa lapar itu hilang. Nah mulai sekarang, harus diatur ya makannya!

TIDAK BAIK JIKA MENGONSUMSI MAKANAN BERLEMAK SECARA BERLEBIHAN

Banyak yang mengatakan bahwa mengonsumsi makanan berlemak atau yang sifatnya kotor lebih enak ketimbang kita makan makanan sehat.

Setuju ga sih dengan pernyataan tersebut? Karena kebanyakan makanan sehat itu tidak ada rasanya alias hambar.

Dan jika kita mengonsumsinya secara terus-terusan akan terasa membosankan, tapi hasilnya jauh lebih baik untuk tubuh dan kita pun akan mendapat tubuh yang sehat.

Bonus dari mengonsumsi makanan yang sehat yaitu badan yang ramping.

Yuk Mulai Kurangi Makanan Yang Tidak Sehat

Banyak orang yang ketika menjalankan diet, mereka tidak mengonsumi makanan yang berlemak sama sekali.

Mereka sangat menghindari itu, karena kalau tidak badan bukannya turun berat badan tetapi malah naik.

Walaupun ketika makan makanan yang berlemak atau anggap saja kita makanan kotor (yang dimana gizinya tidak ada sama sekali) jauh lebih enak.

Kesalahan lainnya adalah dimana mereka lebih memilih bermain situs joker slot online resmi. Teknik diet dipakai untuk menyimpan uang agar bisa mencoba joker gaming terbaik.

Tapi jangan salah ya, kalau misalnya kita makan makanan berlemak secara berlebihan, kesahatan kita akan terganggu loh.

Selain itu berat badanpun bisa naik secara derastis. Sebenarnya boleh saja sih kamu mengonsumsi itu, tapi alangkah baiknya sewajarnya aja.

Makan makanan yang berlemak secara berlebihan juga bisa mengganggu fungsi organ tubuh. Kita bahas yuk, kenapa sih kita ga boleh mengonsumsi makanan yang berlemak.

1.Pengaruh makanan berlemak bagi kesehatan otak

Mengonsumsi makanan berlemak secara berlebihan akan menyebabkan kenaikan berat badan.

Nah kenaikan berat badan itu juga akan mengakibatkan kerusakan sel-sel otak sehingga fungsi kognitif seseorang akan terganggu.

Penelitian menjelaskan bahwa makanan berlemak akan merusak sinyal-sinyal di dalam otak terutama pada bagian hipokampus yang merupakan bagian dari system limbik yang berfungsi sebagai alat pengingat, maka dari itu penurunan daya ingat akan terjadi.

Kadar lemak yang tinggi juga bisa berakibat fungsi dari mikroglia akan terganggu. Mikroglia sendiri merupakan bagian dari otak yang berfungsi untuk melindungi otak dari kerusakan.

2.Berbahaya bagi kesehatan

Selain akan mengganggu fungsi otak, mengonsumsi makanan berlemak juga akan mengakibatkan obesitas.

Makanan berlemak akan berakibat nembahan kalori yang ekstra pada tubuh. Dan jumlahnya bisa dua kali lebih dari biasanya karena mengandurng karbohidrat dan protein.

3.Dapat menyebabkan stroke

Bahaya makanan yang terlalu banyak mengandung makanan berlemak bisa meningkatkan risiko stroke.

Apabila pembentuk pembuluh darah terlepas, akan mengalir ke pembuluh darah ke orak sehingga terjadi penyumbatan.

Darah yang harusnya bisa di alirkan keseluruh tubuh, paru-paru maupun otak akan terhambat. Dengan demikian jaringan akan rusak sehingga menimbulkan stroke.

4.Menyebabkan gangguan pencernaan

Apabila mengonsumsi makanan berlemak terlalu banyak akan berakibat pada gangguan pencernaan dimana, saluran kita akan terhambat karena lemak itu paling lama untuk di cerna. Kondisi ini akan membuat kita lebih gampang sakit perut dan perut kambung.

5.Berbahaya untuk pengidap diabetes

Kadar insulin akan meningkat apabila kita mengonsumsi terlalu banyak lemak dan bisa meningkatkan kadar gula darah juga. Makanya pengidap dari diabetes sangatlah harus berhati-hati dalam memilih makanan.

6.Beresiko penyakit jantung coroner

Kalau kadar trigliserida meningkat akan menyebabkan penumpukan dan otomatis akan membentuk plak di pembuluh darah.

Sehingga apabila kondisi ni terjadi akan membuat pembuluh darah menyepit, lalu aliran darah yang harusnya lancar menjadi terhambat, sehingga ini akan beresiko penyakit jantung coroner.

Agar kita terhindar dari penyakit-penyakit diatas, alangkah baiknya kita mengonsumsi makanan yang lebih sehat. Dan mulai dari sekarang kita harus bisa membatasi untuk mengonsumsi makanan yang berlemak.