JANGAN REMEHKAN BEBERAPA KULIT BUAH INI

Seperti yang kita tahu, buah merupakan salah satu makanan yang kaya akan vitamin alami. Selain bisa memberikan efek yang baik pada tubuh, buah juga termasuk makanan yang memiliki banyak kandungan bermanfaat.

Di Indonesia sendiri, kita bisa menemukan berbagai macam jenis buah dan harganya pun masih terjangkau. Bahkan ada beberapa buah yang tidak bisa kita temukan di luar negeri loh. Buah pun terdapat 2 jenis dimana terdapat kulit dan tidak terdapat kulit. Ada beberapa buah yang kulitnya bisa langsung dimakan, namun ada juga yang kulitnya harus dikupas terlebih dahulu.

Tapi seringkali jika kita mengupas suatu buah, kita langsung membuang kulitnya. Ya itu sih wajar aja karena memang kulit buah tersebut ga bisa di konsumsi secara langsung. Terlepas dari kulit itu bisa di konsumsi atau engga, ternyata ada beberapa kulit buah yang punya banyak manfaat sama seperti isinya. Mau tau ga apa kira-kira kulit buah apa aja ya yang banyak manfaatnya? Simak penjelasan dibawah ini!

kulit buah yang banyak manfaatnya

1.Kulit Jeruk

Kebanyakan orang akan berpikiran bahwa kulit jeruk itu pait jika termakan. Tapi jangan salah, kulit jeruk memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan bisa membantu untuk menunrunkan kolesterol. Gak hanya isinya saja yang memiliki kandungan vitamin c, kulitnya pun bisa digunakan untuk kamu yang bermasalah dengan pencernaan loh.

2.Kulit Pisang

Tak hanya dagingnya saja yang bisa dijadikan berbagai macam makanan dan melancarkan pencernaan, ternyata kulit pisang ini juga bisa dijadikan sebagai masker loh. Selain masker, kulitnya pun bisa membuat gigi menjadi lebih putih.

3.Kulit Kiwi

Kulit buah yang satu ini katanya diklaim bisa membantu mencegah kanker dan mengurangi peradangan, karena kulitnya mengandung senyawa felonik flavonoid. Lalu gimana cara konsumsinya? Caranya yaitu dengan mencampurkan kulit kiwi dengan jus, ya walaupun mungkin rasanya akan sedikit aneh, tapi gapapa dong kan baik bagi kesehatan.

4.Kulit Semangka

Saat mengonsumsi semangka, biasanya kita hanya mengambil bagian dagingnya saja, bahkan bagian putih yang tebalnya pun ikut dibuang. Namun siapa sangka, kulit semangka ini mengandung asam amino citrulline yang diklaim bisa melebarkan pembuluh darah. Jika kamu ada niatan untuk menurunkan berat badan, kulit semangka ini bisa banget kamu konsumsi.

5.Kulit Nanas

Walaupun tekstur yang kasar dan sedikit tajam, kulit nanas ini mengandung banyak vitamin c yag bisa menghilangkan asam urat dan menurunkan demam. Selain itu kulit nanas juga bisa menjadi anti-inflamasi yang baik.

6.Kulit Buah Delima

Kulit buah delima memliki banyak manfaat sama seperti dagingnya. Kulit delima bisa dipercaya bisa mengobati jerawat, menghilangkan ketombe dan mencegah penyakit jantung. Selain itu kulit buah yang satu ini bisa memperkuat tulang.

7.Kulit Apel

Ada 2 tipe orang saat memakan apel. Pertama ada yang langsung dimakan dengan kulitnya, namun ada juga yang harus dikupas terlebih dahulu. Nah untuk kamu dengan tipe orang pertama, hal ini sangat bagus jika dilakukan karena kulit apel mengandung banyak manfaat salah satunya bisa mencegah sel kanker. Selain itu kulit apel juga bisa meningkatkan imun pada tubuh, belum lagi apel bisa dijadikan cemilan dimalam hari untuk kamu yang sedang diet karena mengandung asam folat yang sangat baik untuk tubuh.

8.Kulit Lemon

Kulit lemon ini rasanya cenderung pahit sama seperti kulit jeruk. Namun jangan salah, kulit lemon ini bisa bermanfaat untuk kesehatan kulit. Manfaat lainnya yang bisa didapatkan yaitu bisa menghilangkan stress karena terdapat kandungan untuk menghilangkan racun yaitu Salvestrol Q40.

Mulai sekarang jika kamu mengonsumsi buah-buahan diatas, kulitnya jangan langsung dibuang yak arena banyak manfaat tersembunyi yang belum banyak diketahui. Tapi balik lagi ke kalian ya guys, kalau kalian sering mengonsumsi buahnya saja juga udah bagus banget kok untuk tubuh!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *